Senin, 02 Januari 2012

Let's Move! 2012.

Entah apa yang ada dipikiran saya dipenghujung tahun 2011 ini, banyak sekali seakan-akan amanah itu bak peluru yang ditembakkan ke raga ini yang saya pribadi merasa tidak pantas untuk mengemban semua ini. Pada tahun 2011 kemarin banyak sekali obsesi dan ambisi yang bisa saya bilang belum saya capai. mungkin karena perencanaan yang kurang matang ataukah Allah ta'ala belum berkehendak untuk memberikan yang terbaik atas segala proses ditahun 2011 kemarin. Allahu a'lam.

Muhasabah diri
Muhasabah diri merupakan hal pertama yang harus saya lakukan sebelum melangkah lagi, banyak capaian target ditahun sebelumnya yang masih harus saya perbaiki. Mulai dari kepribadian saya, pemahaman bahkan interaksi saya yang mungkin terkadang saya rasakan belum lancar dibeberapa kondisi. Kesalahan demi kesalahn yang telah saya lakukan di tahun sebelumnya juga bisa menjadi bahan evaluasi diri. Tidak sekedar mengejar kuantitas tapi juga kualitas perlu dibangun untuk mewujudkan pribadi yang lebih baik lagi.

Saatnya Bergerak
"Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung." (QS. Al-Jumu'ah : 10)
Subhanalloh, tugas kita dibumi ini sebagai manusia intinya hanya dua. yaitu untuk beribadah dan untuk menjadi pemimpin di bumi ini (khalifah fil ardh). Siapapun kita, Dimanapun kedudukan kita serta Apapun jabatan kita. Lakukan yang terbaik karena Alloh Ta'ala, karena segala sesuatu yang kita niatkan karena Alloh Ta'ala, insyaAlloh, Alloh akan memudahkan dan memberikan kekuatan kepada seberat apapun beban yang kita terima.


"Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya". (QS. An-Nisa :59)

Sebuah catatan kecil, semoga bermanfaat.
Allohu a'lam bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar