Senin, 02 Januari 2012

Sosok Inspiratif (1)

Setelah libur lebaran, saya berniat ikut kepanitiaan yang memang pada saat itu niat saya pribadi untuk mengisi waktu luang saya. Di awal bulan september 2008 saya lantas ikut mendaftar Kepanitiaan Pemilihan Raya Fakultas Ekonomi (KPR FE Unsoed). Awalnya saya memilih divisi Publikasi dan Dokumentasi mengingat saya pada saat itu sudah bisa mengoperasikan software CorelDraw 11. tapi ketika pengumuman saya terpilih sebagai Divisi Perlengkapan, yang tadinya saya sebagai staf beberapa hari kemudian diangkat sebagai koordinator.
Siang itu, disinilah awal saya mengenal apa yang dinamakan tarbiyah. Oktober 2008, saya lupa tanggal pastinya saya mulai didekati oleh kakak angkatan saya yang bisa saya bilang alim (berilmu) dan mempunyai penampilan layaknya seorang ustadz. Sebut saja Toni, ya Mas toni mengajak saya ikut serta dalam sebuah kepanitiaan dalam sebuah kegiatan yang pada saat itu berjudul Seminar Pernikahan. emm.. saya hanya menyetujuinya saja, karena pada saat itu saya masih menjadi mahasiswa semester pertama yang belum terikat untuk ikut organisasi apa-apa. 
Sesaat setelah ikut kepanitiaan itu, saya lantas diundang untuk mengikuti sebuah kegiatan yaitu Training Anggota 1 Unit Kerohanian Islam Fakultas Ekonomi (UKI FE Unsoed). Dalam kegiatan Training tersebut, peserta dari ikhwan (laki-laki) hanya berjumlah 4 orang. 
Dalam hati kecil berkata "Ahh...  apakah memang benar jika ini lembaga dakwah kok yang ikut sedikit?? semoga Alloh-lah yang akan menjawab pertanyaanku ini."
Selang setelah beberapa hari dari training tersebut saya kembali ke rutinitas saya yang memang pada saat itu saya juga sedang menjabat sebagai Ketua Musyawarah Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (Musang HMJM FE Unsoed). 
Dari proses-proses diawal perkuliahan inilah, kemudian saya menemukan banyak inspirasi dari Kakak-kakak angkatan saya yang saya anggap pada saat itu sangat luar biasa.. Saya hanya bisa berterimakasih atas segala nasehat yang diberikan dalam proses tersebut. Sehingga saya bisa berproses sampai sekarang. Entah sekarang sudah berapa kegiatan, kepanitiaan dan organisasi yang saya ikuti. semoga apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi siapapun, kapanpun dan dimanapun. tentunya  semua ini saya lakukan karena Alloh Ta'ala. 

“Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya...." (HR. Bukhari-Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar